McAfee Siapkan Perlindungan Bagi Pengguna Mac


CALIFORNIA – Sistem keamanan Mac yang selama ini dikenal sangat kokoh, perlahan mulai tergoyahkan. Melihat peluang tersebut, perusahaan pembuat keamanan komputer dunia McAfee menyiapkan antivirus yang khusus diciptakan untuk Mac.

Menurut McAfee, saat ini mulai banyak laporan mengenai serangan Malware yang mengancam PC besutan Apple tersebut. Perusahaan itu sendiri tengah menyiapkan Endpoint Protection untuk melindungi pengguna Mac dari bahaya virus itu. Endpoint Protection sendiri merupakan platform management integrasi tunggal, yang termasuk di dalam perlindungan antivirus dan antispyware seperti firewall.

Juru bicara McAfee mengatakan software ini memiliki kemampuan yang mumpuni dan mampu berjalan di sistem operasi milik Apple teranyar, seperti Snow Leopard untuk Mac OS X dan Tiger. Demikian yang dilansir melalui Internet News, Senin (19/10/2009).

“Penggunaan Macintosh kini semakin banyak digunakan di kalangan perusahaan desain dan periklanan. Dan kami ingin mendapat perlindungi mereka dari serangan tiba-tiba hacker, yang menyusup bersama Malware,” jelas Direktur IT di perusahaan perusahaan periklanan Aquent Peter Lincoln.

Sebelumnya, di bulan April, Symantec sempat mengindikasikan adanya botnet yang menyerang aplikasi iWork milik Apple. Dan memang dalam perkembangannya, malware melalui firewall semakin lama semakin berkembang di Mac. Padahal selama ini Mac terkenal paling susah ditembus virus.
(tyo)

Sumber:
http://techno.okezone.com/read/2009/10/19/325/267100/mcafee-siapkan-perlindungan-bagi-pengguna-mac


About this entry